Bandit Jalanan Usai Beraksi di Sekitar Merr Rungkut Surabaya Dibekuk Polisi

    Bandit Jalanan Usai Beraksi di Sekitar Merr Rungkut Surabaya Dibekuk Polisi

    SURABAYA - Komplotan bandit jalanan pencuri sepeda motor (curanmor) dibongkar polisi. Terduga pelaku curanmor ini berhasil diamankan.

    "Tiga pelaku kita amankan bersama barang buktinya, " kata Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso, S.H., S.I.K melalui Kanit Reskrim Iptu Joko Susanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartabhayangkara.com, Jum'at (28/1/2022).

    ARTIST.CO.ID
    market.biz.id ARTIST.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Tiga tersangka yang berhasil diamankan yakni, berinisial BR alias Rosi (24), warga Jl. Brebek I-G No. 32 Waru Sidoarjo, berinisial TY alias Blacky (31), warga Jl. Panduk No. 4 Surabaya, berinisial SBP (19), warga Jl. Tambak Sumur Waru tepatnya di belakang sate Cak Lam, Sidoarjo.

    Varient - News & Magazine Script
    market.biz.id Varient - News & Magazine Script
    4% Rp 722.800
    Beli sekarang!

    Menurut Iptu Joko Susanto, para tersangka ini ditangkap di Jl. Ir. Soekarno Surabaya tepatnya di depan bebek Harisa dan di tempat persembunyiannya di daerah Medokan Ayu Rungkut Surabaya.

    Penangkapan para bandit jalanan pencurian sepeda motor ini berawal dari pengaduan dari pelapor berdasarkan LP-B/16/I/2022/SPKT/Polsek Rungkut/Polrestabes Surabaya/Polda Jawa Timur, tanggal 23 Januari 2022. Atas nama Slamet Riadi (48), warga Jl. Kedung Baruk No. 108 Surabaya, melaporkan kejadian yang menimpa seorang pelajar yang atas nama Rifki Dafi Ardiansyah (16 th) warga Jl. Kedung Baruk No. 108 Surabaya dan Dika (15 th), warga Jl. Kedung Baruk No. 112 Surabaya.

    Kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan itu bermula terjadi pada Minggu tanggal 23 Januari 2022 sekira jam 04.00 WIB di Jl. Penjaringansari Surabaya tepatnya di depan kantor Graha YKP, " ungkap Iptu Joko.

    Ia juga menyebut kronologis awal terjadinya tindak pidana tersebut sekira pukul 03.45 WIB korban Dafi, Dika dan Ramdan saat iti sedang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah dan juga teman korban yang lain bernama Nanda dan Irsad berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario dari arah Pondok Chandra melintas Jl. Ir. Soekarno Surabaya hendak pulang menuju rumah di Jl. Kedung Baruk Surabaya.

    NAGARI.CO.ID
    market.biz.id NAGARI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Setelah melewati jembatan perbatasan Surabaya-Waru Sidoarjo, korban Dafi, Dika dan Ramdan yang mengendarai sepeda motor Honda Beat ditabrak dari arah belakang samping kanan sepeda motor yang saat itu pengendaranya juga berboncengan 3 orang.

    Akibat tabrakan tersebut korban terpental dari sepeda motor dan mengalami luka, disaat itu pula teman korban Nanda dan Irsad didatangi oleh pelaku yang telah ditetapkan tersangka berinisial BR alias Rosi (24), yang menyalahkan korban karena menabrak temannya dan mengatakan akan membawa mereka ke kantor polisi, " bebernya.

    Nasi Goreng Spesial
    market.biz.id Nasi Goreng Spesial
    44% Rp 2.500
    Beli sekarang!

    Lebih lanjut dikatakan, kemudian tersangka BR alias Rosi (24), menyuruh tersangka berinisial TY alias Blacky (31), warga Jl. Panduk No. 4 Surabaya membawa sepeda motor honda beat yang telah mengalami kecelakaan beserta korbannya. Disaat itu pula tersangka berinisial SBP (19), mendatangi teman korban Nanda dan Irsad dan memukul sebanyak 1 kali kepada Nanda.

    Tidak lama kemudian tersangka TY alias Blacky (31), membawa korban Dafi dan Dika pergi dari lokasi kecelakaan dengan cara membawa sepeda motor honda beat dan juga korban, untuk menuju kantor polisi dan di ikuti oleh tersangka BR alias Rosi (24), yang membonceng teman korban lainnya yakni korban Nanda, Irsad dan Ramdan dengan menggunakan sepeda motor honda Vario milik korban Nanda.

    Namun tersangka TY alias Blacky (31), yang membonceng korban Dafi dan Dika tidak menuju kantor Polisi melainkan membawa kedua korban ke arah Jl. Penjaringansari, tepatnya di depan kantor Graha YKP.

    Kedua korban diturunkan oleh tersangka lalu tersangka menanyakan kepada kedua korban mengapa menabrak temannya,  

    kemudian tersangka TY alias Blacky (31), secara paksa memukul dan juga mendorong guna merebut Handphone milik korban Dafi yang berada didalam saku sebelah kanan. Kemudian selain mengambil handphone milik korban, tersangka juga mengambil sepeda motor honda beat dan meninggalkan kedua korban, " ungkapnya.

    Sementara, tersangka berinisial BR alias Rosi (24), yang ketika itu membonceng korban Nanda, Irsad dan Ramdan dengan menggunakan sepeda motor honda Vario milik korban Nanda, membawa korban putar-putar jalan dengan alasan mencari temannya. Dan sesampainya di Jalan Ir. Soekarno Surabaya tepatnya di depan bebek Harisa.

    Saat itu, kemudian tersangka berinisial BR alias Rosi (24), meminta para korban untuk turun dari motor, dan meminta Handphone milik para korban, akan tetapi para korban tidak memberikannya.

    Disaat bersamaan, Opsnal Polsek Rungkut sedang melintas didepan rumah makam "bebek harisa". Melihat ada orang lewat, korban berteriak meminta tolong. Mendengar hal tersebut opsnal Polsek Rungkut segera mendatangi korban. Dan korban pun menjelaskan kronologisnya dan selanjutnya opnal Polsek Rungkut langsung mengamankan tersangka berinisial BR alias Rosi (24).

    Minggu sekira pukul 15.00 WIB tersangka berinisial TY alias Blacky (31), di tempat persembunyiannya di daerah Medokan Ayu Rungkut Surabaya bersama barang bukti berupa sepeda motor honda beat yang disimpan oleh tersangka di dalam Balai RW akhirnya berhasil diamankan. 

    Akibat dari pernuatannya ke tiga bandit jalanan disangkakan dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan kekerasan.

    WARTAMADRASAH.COM
    market.biz.id WARTAMADRASAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Reskrin Polsek Rungkut hingga kini terus melakukan pengembangan untuk mengungkap, apakah masih ada tersangka lain, " pungkasnya. (Jon)

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    3 Pelaku Perampas HP Penjual Bunga Makam...

    Artikel Berikutnya

    Oknum Guru Pukul Siswa SMPN di Surabaya...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 89

    Postingan Tahun ini: 1475

    Registered: Apr 8, 2021

    Suhendi

    Suhendi verified

    Postingan Bulan ini: 25

    Postingan Tahun ini: 144

    Registered: Apr 8, 2022

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 19

    Postingan Tahun ini: 470

    Registered: Oct 11, 2021

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 18

    Postingan Tahun ini: 140

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Ryawan Saiyed verified

    Kepala BNNP Sulsel Hadiri Bhayangkara Butta Toa Run 2022, Panitia: Dapat Menambah Motivasi
    Polres Pekalongan Jadi Tuan Rumah Lomba Pocil (Polisi Cilik) Se Ex. Polwil Pekalongan Tingkat Polda Jawa tengah
    Polres Kediri Kota Amankan Pelaku Pencabulan Berkedok Bimbel
    Berakhir Damai, PSHT dan Pagar Nusa Yang Sempat Berselisih di Tuban Sepakat Dirikan Tugu Bersama

    Rekomendasi

    Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka 
    Sebanyak 23 Talent Siap Meriahkan Gebyar Malam Puncak Harmoni Nusantara Polda Jatim 2022
    Propam Polda Jatim Lakukan Riksa Gampol dan Pemegang Senpi Personel Polresta Mojokerto
    Kedapatan Simpan Sabu AA Warga Kendalsari Rungkut Surabaya Dibekuk Polisi
    Waketum MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai Ke Akar

    Ikuti Kami